Look up

Jumat, 23 Mei 2014

Unknown 21.14.00 , ,
Kemeja Kerja GP Ansor
Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Kedungbanteng masa khidmat 2014-2017 telah dilantik pada hari Rabu, 21 Mei 2014 M/ 21 Rajab 1435 H. Pelantikan tersebut bertepatan dengan Pengajian Akbar memperingati Isra' Mi'raj di desa Kalisalak kecamatan Kedungbanteng. Pelantikan yang tadinya dijadwalkan pukul 19.30 WIB itu sempat molor hingga pukul 21.00 WIB. Hal tersebut dikarenakan banyak faktor diantaranya padatnya PC GP Ansor yang akan melantik. Ahirnya dengan semangat juang gerakan ansor, pelantikan dilaksanakan tepat pada pukul 21.00 oleh Sekum PC GP Ansor Banyumas sahabat Juanda.

Ratusan jamaah pengajian warga Kalisalak pada khususnya dan Banyumas pada umumnya menjadi saksi atas janji yang di iqrarkan pada saat pelantikan tersebut. PAC GP Ansor yang diketuai oleh sahabat Darto pada waktu itu juga telah melakukan rapat kerja di Balaidesa Kalisalak. Seperti apa rancangan kerjanya, mari kita ikuti gerakan dari kepengurusan baru tersebut.

Setelah prosesi pelantikan, agenda selanjutnya adalah pengajian;
PRA ACARA
- Pembacaan Maulid Simtudduror
- Tahlil
- Pelantikan PAC GP Ansor Kedungbanteng
- Pengarahan PC GP Ansor Banyumas
ACARA
- Prakata Panitia
- Sambutan Kepala Desa Kalisalak
- Sambutan PC NU Banyumas
- Pengajian inti Gus Abas (buntet)
- Do'a

Semangat dari pengajian inti yang disampaikan oleh Gus Abas (buntet) membakar semangat jamaah untuk serta merta membela dan memperjuangkan NU. Peran NU dalam mendirikan, memperjuangkan, dan menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, mengharapkan agar semua lapisan warga NU harus cerdas dalam menghadapi persoalan agama. Mampu menjadi panutan dan pilihan para ulama NU, khususnya dalam menjaga aqidah dan amaliyah NU yang mulai terinfeksi ajaran wahabi dan lainnya pada lapisan masyarakat.

Rangkaian acara berahir sekitar pukul 02.00 WIB dan ditutup dengan doa oleh KH. Akhmad Mansyur. Para jamaah pulang dengan tertib. Setelah itu, dilanjut dengan "ijazahan" oleh Gus Abas di kediaman sahibul bait KH. Tafsir hingga sekitar pukul 03.00 WIB. [red]

terahir, saya ucapkan:
SELAMAT ATAS DILANTIKNYA
PAC GP ANSOR KEDUNGBANTENG
MASA KHIDMAT 2014-2017

Semoga amanah, dan menjadi pelopor gerakan pemuda berkebangsaan yang beragama
Description: Pelantikan PAC GP Ansor Kedungbanteng 2014
Reviewer: Unknown
Rating: 4.0
ItemReviewed: Pelantikan PAC GP Ansor Kedungbanteng 2014

Tidak ada komentar:

Apakah blog ini membantu?

Networking Area