Look up

Kamis, 17 Maret 2011

Unknown 23.54.00 , ,
Ketua Umum PB PMII terpilih
Alhamdulillah ahirnya KONGRES selesai sudah, KONGRES PMII XVII yang dijadwalkan dari tanggal 9-14 Maret 2011 itu molor hingga tanggal 17 Maret 2011. molornya bukan karena panitianya yang tidak bekerja, namun dimungkinkan pesertanya yangsemakin hari semakin cerdas, sehingga setiap pembahasan ayat atau poinnya semakin detail dengan seribusatu pertimbangan.

Kongres XVII yang diselenggarakan di Asrama Haji Banjarbaru Kalimantan selatan itu agaknya dihadiri oleh delegasi dari 222 cabang se-Nusantara. Dari baratnya Sabang sampai timurnya Merauke. Dengan total peserta kuranglebihnya 2000 orang, dengan perhitungan (rata-rata) setiap cabang mengirimkan 10 delegasi. Bahkan dari bagian Sulawesi menghadirkan lebih dari 50 delegasi percabang, malahan ada yang sampai ratusan... luarbiasa.

Meskipun sedikit melenceng dari jadwal/ manual acara yang direncanakan, yakni pembukaan yang tadinya akan dibuka oleh Presiden RI SBY, namun pembukaan yang dihadiri oleh Menteri Pemuda (Andi Malarangeng), Gubernur Kalsel, Bupati dan Walikota Banjarbaru, beberapa anggota DPR dan MPR RI, serata pejabat elit lainnya sangat meriah pada waktu itu.

Selanjutnya Simposium yang diisi oleh deretan elit nomor wahid, dari kalangan ke-Menteri-an, DPR/MPR-RI, Guru Besar, dan praktisi lainnya yang dilaksanakan dalam rangkaian Kongres tersebut. Bahkan cak imin (Muhaimin Iskandar) menhadiahkan 3buah lagu lewat Gita KDI untuk memeriahkan dan melepaskan ketegangan nuansa Kongres.

Hingga kemudian mulailah memasuki acara Kongres pada tanggal 13 Maret 2011. Berbagai kejadian ada di forum itu, bahkan hingga kericuhan yang berahir dengan korban. Gemuruh tak terhentikan, bahkan tim keamanan tak bisa menghentikan arus sahabat/i yang semakin memanas itu...

Luar biasa, terkadang dibayangkan mengerikan tapi juga menyenangkan. Kita semua yang berada dalam kericuhan justru dapat dihentikan oleh sholawat bukan aparat. Persatuan dan kesatuan muncul dari rasa kecintaan kita untuk kemudian menyadarkan satu barisan satu cita, satu angkatan satu jiwa, PMII.

Begitu lamanya Kongres berlangsung tentunya memakan banyak biaya. Konon, katanya untuk 1kali makan peserta menghabiskan kocek hingga 20juta. Padahal sehari 3 kali dan berlangsung selama lebih dari satu minggu.... itu baru konsumsi (makan) nya, belum yang lainya.

LUARRRRR BIASAAAAA

hingga ahirnya ucapan SELAMAT saya haturkan atas TERPILIHNYA sahabat ADIEN JAUHARUDIEN sebagai KETUA UMUM PB PMII Masa Khidmat 2011-2013
dengan perolehan suara di putaran pertama:
- Dwi Satya=44
- Zaini Shofari=27
- Mahbub Zakki=47
- Adien jauharudien=66
- Afifudin=20
- Husen=16
- F. Fauzan=1
- Jayadi=1
dari 13 kandidat dan 222 cabang

sementara di putaran kedua:
- Adin=90
- Mahbub Zakki=81
- Dwi Satya=51
1 abstain

SEMOGA AMANAH, TABLIGH, FATHONAH
Description: CONGRATULATIONS for PB PMII 2011
Reviewer: Unknown
Rating: 4.0
ItemReviewed: CONGRATULATIONS for PB PMII 2011

Tidak ada komentar:

Apakah blog ini membantu?

Networking Area