Look up

Rabu, 24 Desember 2008

Unknown 01.11.00 , ,
Memang aneh kedengarannya, dan membingungkan kategorinya. Tapi itulah reaLiata, terjadi disekitar kita. Hal itu menjadi kontradiksi poLa pergauLan mahasiswa dewasa ini. Di satu sisi, mahasiswa harus menuntut bidang akademisnya. Disisi lainnya, mahasiswa juga harus menuntut bidang praktisnya.

Hal itu sudah menjadi diLematis mahasiswa dalam pergerakannya mencapai poLa kehidupan yang seLaLu meningkat Lebih baik. Namun ituLah mahasiswa, seLaLu dihadapkan dengan permasaLahan.
Terperas akan tenaga, pikaran, dan hartanya daLam satu sisi akademisi. Terperas puLa daLam sisi praktisinya, belum lagi dalam kehidupan kesehariannya. Sungguh sesuatu yang luar biasa bagi seorang pejuang muda. Pengorbanan yang berat dengan merelakan masa mudanya untuk jadi seorang pejuang.

Ada baik, ada buruk. Ada sedikit, ada banyak. Itulah dunia. Ternyata kuota para pejuag muda Indonesia semakin hari semakin menurun, menyedihkan. Padahal jumLah penduduknya kian hari kian meningkat. Kebanyakan dari mereka hanya berpangku tangan dan menonton para pejuang seolah aktor media visuaL. Bahkan terkadang acuh...

kuliah ora mlebu
demo ora melu
diskusi ora tau
ngomong ora mutu
bali bae ora usah dadi mahasiswa
(FORMASI 05')

Dimana naLar mahasiswanya? Kita bukan lagi anak SMA yang hanya duduk mendengarkan guru menjeLaskan materinya. Kita mahasiswa, sahabat...

Butuh keaktifan yang ekstra, dalam mencari materi dan pengalaman. Dan semuanya. Namun mahasiswa sekarang, kebanyakan terinfeksi penyakit pak ogah. Mereka ogah-ogahan dalam menanggapi permasalahan disekitar. Bahkan tak mau ambil pusing. Mahasiswa macam apa itu? Mahasiswa adalah agent of change bro!, agen perubahan. Juga sebagai pihak intermediary antara masyarakat dengan pemerintah.

Itulah saya, mahasiswa gadungan yang sangat dibenci masyarakat. Jangan sekali-kali mengikuti jejak kebathilan. Mari, bersama kita selalu mencoba merubah diri, organisasi, dan negara ini agar menjadi lebih baik.


M. AgiL Muzakki
Sekertaris RASYA 08-09
PMII Komisariat WaLisongo Purwokerto
Description: MAHASISWA GADUNGAN
Reviewer: Unknown
Rating: 4.0
ItemReviewed: MAHASISWA GADUNGAN

Tidak ada komentar:

Apakah blog ini membantu?

Networking Area