Look up

Senin, 14 April 2014

Unknown 19.34.00 , ,
Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia yang tahu dunia internet mencari informasi seputar hasil quick count pemilu legislatif 2014 di internet. Namun, agaknya sangat sedikit informasi yang didapat. Atau yang ada hanya muncul informasi seputar akumulasi suara partai secara nasional, sementara untuk informasi calegnya sangat sedikit bahkan hampir tidak ada.

Masyarakat hanya dibingungkan pertanyaan "berapa suara caleg yang saya pilih?" baik untuk kabupaten, propinsi, atau RI. KPU pun sampai detik ini (14/4) belum mempublikasikan secara lengkap hasil tersebut. yaa... alasannya adalah seputar pelaporan/ data yang belum sepenuhnya masuk (1), sudah di urus oleh masing-masing timses caleg (2), kami hanya mengakses informasi secara global (3), atau tunggu saja informasinya nanti (4), atau beribu alasan lainnya. entah salah siapa? seolah masyarakat diperlambat untuk akses informasinya. Atau mungkin lebih tepatnya, "setiap informasi membutuhkan materi".

Untuk publikasi secara cepat -hitung cepat- lebih didominasi oleh lembaga/ media swasta (pribadi/ kelompok tertentu) daripada lembaga pemerintah. seolah mereka lebih berhasrat untuk segera menyelesaikan tugas daripada lembaga lainnya. Silahkan di cek,... lembaga mana yang paling sering muncul? Muncul untuk membagikan informasi hasil survey? (mungkin karena mereka lembaga provit?) Lantas, bagaimana dengan lembaga yang resmi didirikan pemerintah?

Informasikan pada masyarakat hasil yang sudah masuk (meski baru sementara) secara berkala. Agar masyarakat tahu, agar masyarakat tidak kebingungan. Syukur secara lengkap (setiap caleg, setiap dapil, setiap tingkatan, dan setiap saat) tanpa harus menunggu dan menunggu. Beralihlah ke kinerja aktif, tidak hanya semi aktif, atau bahkan pasif. Pasti masyarakat mendukung kinerja kalian.

Mari kita dukung kinerja KPU daerah agar masyarakat lebih melek informasi, khususnya di zaman internet ini. Agar masyarakat tidak lagi menunggu, dan agar adanya peningkatan kualitas dalam berpolitik...

Selamat bekerja KPU, like this...
Gak cuma foto bareng, tapi juga kerja bareng dongkz...

Description: Hasil Quick Count Pileg Jateng 2014
Reviewer: Unknown
Rating: 4.0
ItemReviewed: Hasil Quick Count Pileg Jateng 2014

Tidak ada komentar:

Apakah blog ini membantu?

Networking Area